Categories
Rumah

Furnitur Lipat Fleksibel Dan Hemat Ruang

bentuknya yang fleksibel, bisa dilipat dan dibentuk kembali sesuai dengan fungsi aslinya, menjadikan jenis furnitur ini efisien dan hemat ruang. cocok digunakan di rumah mungil. Salah satu kriteria furnitur yang cocok untuk rumah mungil, menurut desainer interior Raden Mas Nicolaus Aji, adalah efsien dan hemat dalam pemakaian ruang.

Baca juga : Jual Genset Bali

Furnitur lipat (foldable) adalah salah satu jenis furnitur yang memenuhi syarat tersebut. Sesuai dengan namanya, furnitur jenis ini dapat dilipat ketika sedang tidak dipakai. Saat seperti itu, bentuk furnitur menjadi lebih ringkas dan ukurannya lebih ramping. Ruang yang tersedia, menjadi lebih luas. Namun, ada juga furnitur yang ketika sedang dilipat, tidak membuat ruangan menjadi lebih luas. Hanya fungsi furniturnya yang berubah.

Misalnya, jika fungsi awalnya sebagai tempat tidur, maka ketika furnitur dilipat berubah fungsi menjadi sebuah kotak. Ada beberapa furnitur yang memungkinkan untuk dilipat. Selain tempat tidur, juga ada kursi tamu, sofa, tempat penyimpanan (rak), meja makan, meja belajar, meja rias, dan meja dorong.

Beberapa fungsi bahkan bisa disatukan dalam sebuah furnitur, yang semuanya bisa dilipat. Saat ini furnitur lipat bisa diperoleh dalam bentuk jadi yang dijual di showroom-showroom furnitur. Akan tetapi, jika Anda kurang puas dengan furnitur yang sudah jadi, Anda bisa memesannya melalui jasa desainer interior.

Kriteria Ideal untuk rumah Mungil

Sebuah furnitur memungkinkan untuk dilipat dan dipasang kembali karena memiliki bagian yang dapat dilipat serta sistem berbentuk engsel atau pegas. Agar efektif sebagai solusi di rumah mungil, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli atau memesannya.

1. Fungsi, desain dan ukuran furnitur harus sudah ditentukan sejak awal.

2. Peletakannya harus disesuaikan dengan fungsi dan dimensi ruang.

3. Tidak menggunakan detil-detil dan motif terlalu rumit agar tidak terlalu memusingkan.

4. Pilih furnitur yang berdesain “ringan” dan sederhana.

5. Jika memungkinkan, hindari pemakaian furnitur yang akan menyisakan ruang ketika diletakkan (bentukan kurva atau lengkung). Karena akan banyak ruang yang terbuang.

6. Untuk mendapatkan meja lipat sesuai keinginan, sebaiknya memesannya pada perajin kayu atau spesialis pembuat furnitur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *