Categories
Rumah

Furnitur Multifungsi Menyatukan Beragam Kebutuhan

Menyatukan beberapa fungsi dalam satu furnitur merupakan solusi keterbatasan ruang yang jitu. Karena lahan yang terbatas pada rumah mungil, maka kita harus memanfaatkan setiap jengkalnya secara maksimal. Furnitur yang mengisi pun harus dipilih dan diolah dengan cermat agar tidak banyak memakan tempat. Furnitur multifungsi layak dipertimbangkan untuk digunakan karena memiliki kelebihan, yaitu bisa memenuhi 2–3, atau bahkan lebih fungsi yang berbeda.

Baca juga : Jual genset Surabaya

Saat ini di pasaran banyak tersedia furnitur multifungsi dengan desain yang inovatif. “Dengan sistem yang terintegrasi, furnitur multifungsi ini secara unik bisa beralih bentuk dan fungsi untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda, misalnya dilipat, digeser, diangkat, atau diperpanjang,” jelas Liliana Sitanaya, Desainer interior The Arsitex. Jika ternyata sulit menemukan yang cocok, Anda bisa memesan ke produsen furnitur dengan penyesuaian ukuran, bentuk, warna, dan materialnya.

Furnitur multifungsi selalu tersedia pada saat dibutuhkan untuk memenuhi fungsi utamanya dan memiliki fungsi praktis lainnya yang melekat. Oleh karena itu fsiknya bisa ditanam, ditempel, atau mobile. Sebuah furnitur juga bisa disebut multifungsi tanpa adanya perubahan pada bentuknya, misalnya kabinet TV bisa berfungsi sebagai partisi sekaligus sebagai ruang penyimpanan.

Melihat kondisi, fungsi, dan komposisi yang dibangun untuk memenuhi beberapa fungsinya maka tidak mengherankan jika harga furnitur multifungsi biasanya lebih mahal. Namun, jika dihitunghitung, itu bisa jadi lebih murah dibandingkan jika Anda membeli beberapa furnitur yang berbeda. Lagi pula, selain hemat biaya juga akan hemat ruang sehingga kesan lapang bisa tercipta di rumah mungil Anda.

Ragam Furnitur Multifungsi

Furnitur multifungsi yang baik bisa memenuhi beberapa kebutuhan secara bersamaan atau bergantian. Inilah beberapa contoh furnitur multifungsi yang biasanya mengisi kebutuhan pada rumah mungil. • Meja yang ada ekstensinya yang bisa “dihilangkan” setelah digunakan dengan cara menarik bidang ekstensi tersebut ke dalam rongga di bawahnya atau melipatnya ke dalam. • Meja kopi yang bisa berubah bentuk dan di bagian kolongnya untuk tempat penyimpanan. • Tempat tidur anak bertingkat yang bawahnya dapat digunakan untuk ruang belajar, sedangkan tangganya untuk ruang penyimpanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *