Cerah dan Tajam berkat 6000 ANSI lumens

ViewSonic Pro8600 hadir dengan balutan warna hitam dan menggunakan material yang solid. Kedua sisi menggunakan desain bersirip untuk sirkulasi udara ketika proyektor beroperasi. Terdapat kipas pada sisi kanan untuk menyerap udara dan membuangnya pada sisi kiri proyektor. Pada bagian belakang terdapat berbagai macam interface seperti MiniUSB, USB, HDMI, LAN, D-Sub, S-Video, dan Component. Konektivitas yang diberikan oleh proyektor dengan bobot 3.8 kg ini terbilang cukup lengkap. ViewSonic Pro8600 menggunakan lampu berukuran 6000 ANSI Lumens dengan rasio kontras hingga 15000:1. Resolusi yang dihasilkan adalah XGA dengan 1024 x 768 piksel.

Kami melakukan pengujian pada ruangan yang cukup terang dan gambar yang dihasilkan oleh ViewSonic Pro8600 masih dapat terlihat dengan jelas. Selain itu teknologi DLP dan BrilliantColor membuat gambar yang dihasilkan memiliki warna yang natural dan tajam. ViewSonic Pro8600 memiliki speaker internal berukuran 20W yang menghasilkan suara yang keras dan powerful. Selain itu terdapat pula switch untuk microphone dan audio sehingga keperluan presentasi menjadi semakin mudah. Pada eco-mode, konsumsi daya, panas yang dihasilkan, dan suara kipas dapat ditekan dan dikurangi dengan hanya mengurangi tingkat kecerahan lampu sebesar 20% pada proyektor.

Pada saat uji coba, ViewSonic Pro8600 butuh waktu sekitar 30 detik dari keadaan mati sampai proyektor siap digunakan. Feature auto source dan auto vertical keystone mempermudah dan mempercepat instalasi proyektor. Ruby SDK ImageViewer yang memungkinkan Anda untuk memilih gambar mana yang ingin ditampilkan langsung ke layar dari flashdisk yang tersambung melalui port USB. Feature tersebut membuat Anda dapat melakukan presentasi tanpa harus menyambungkan proyektor dengan PC atau notebook. Sayangnya pada saat proyektor beroperasi, suara kipas yang dihasilkan cukup bising.