Lebih Lengkap dengan Dua Port USB 2.0

Bagi Anda yang berlangganan ISP ber basis ADSL mungkin sudah tidakasing dengan router yang satu ini. TPLINK TD-W8970 dilengkapi dengan sebuah port RJ-11 untuk koneksi ADSL. Menariknya, pada sisi belakang router juga terdapat dua buah port USB 2.0. Tidak hanya media penyimpanan eksternal seperti flashdisk dan hard disk eksternal, port USB yang ada pada router ini juga dapat mendeteksi printer dan modem 3G yang berinterface USB.

Untuk memastikan perangkat sudah terdeteksi dengan router, tepat di samping port USB tersebut terdapat dua buah LED yang mewakili masingmasing port USB. TP-LINK TD-W8970 juga dilengkapi dengan feature FTP Server. Feature FTP Server memungkinkan akses data dapat dibatasi dan diatur dengan mudah. Jika media penyimpanan eksternal yang digunakan berisi konten multimedia, feature Media Server pun tersedia pada router ini. Dengan feature Media Server, Anda dapat mengakses file multimedia melalui berbagai macam platform.

Untuk koneksi wireless, router ini dilengkapi dengan tiga buah antena eksternal berkekuatan 5 dBi. Jika koneksi wireless sedang tidak digunakan, Anda dapat mematikan transmisi sinyal Wi-Fi melalui switch on/off yang terdapat pada sisi belakang router. Untuk koneksi ethernet sendiri, router ini dilengkapi dengan empat buah port RJ-45. Dari empat port RJ-45 yang tersedia, satu di antaranya dapat digunakan untuk koneksi LAN maupun WAN.

Selain dapat beroperasi sebagai modem/router ADSL, berkat dukungan terhadap modem 3G berinterface USB, router ini juga dapat beroperasi pada mode 3G router. Mode wireless router juga tersedia jika Anda mendapatkan koneksi Internet melalui jaringan WAN yang tersambung pada port RJ-45. Mode wireless router ini dapat dipilih ketika Anda tidak menggunakan koneksi ADSL maupun modem 3G untuk mendapatkan koneksi Internet. Jadi, Anda dapat memilih satu dari tiga mode yang paling cocok dengan jaringan yang Anda gunakan.